Masjid Qubbatus Shakra yang Disangka Masjid Al Aqsha


Sebagian masyarakat kita rupanya juga masih belum bisa membedakan mana Masjid Qubah dan Masjid Al-Aqsho sehingga mereka pun ”salah pasang” ketika bermaksud menghiasi ruang tamu atau kamarnya dengan Al-Aqsha.

Ini Bukan Masalah Sepele

Sepintas, masalah ini memang hal yang sepele. Yang penting kan pesen-nya nyampe kepada ummat, kalo Palestina sedang dicengkram zionis. Tapi tidak semudah itu ya ikhwah, sebab apa? Sebab penyebarluasan gambar kubbah as sakhra sebagai simbol bagi al quds adalah salah satu langkah zionis untuk mengalihkan ummat dari kondisi al aqsho yang sebenarnya.

Beberapa waktu lalu kita telah mendengar bahwa salah satu pintu Al Aqsho (yaitu pintu Al Maghariba) telah runtuh akibat penggalian tanah yang berada di bawah Al Quds oleh yahudi laknatulloh. Kita juga telah mendengar bahwa dinding-dinding al Aqsho telah retak-retak akibat penggalian itu. Sedangkan gambar kubbah as sakhra tidak menampilkan kerusakan-kerusakan yang dialami al aqsho. Yang mana dalam gambar terlihat jelas bahwa bangunan kubbah as sakhro masih sangat bagus, kokoh, dan indah dengan kubah emas diatasnya. Padahal kondisi Masjidil Aqsho saat ini sudah sangat memprihatikan, banyak kerusakan disana-sini.

Dengan ketidaktahuan ummat akan hal ini, maka bisa jadi ummat (bahkan kita sendiri) menjadi kurang begitu peduli dan tidak tanggap tanggap dengan langkah-langkah busuk yahudi dalam menghancurkan al aqsho. Karena menganggap al aqsho masih bagus, kokoh dan indah. Innalillahi…

Agenda Besar Zionis untuk Mengganti Al Quds dengan Kuil Yahudi

Ustadz Ferry Nur, Ketua KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina), dalam berbagai tabligh akbar dan khutbah-nya selalu mewanti-wanti ummat Islam akan bahaya hancurnya Masjid Al Aqsho akibat tindakan kotor yahudi. KISPA telah memiliki berbagai data dan dokumen tentang rencana jahat yahudi untuk menghancurkan Masjid Al Aqsho, kemudian mendirikan Kuil Sulaiman diatas reruntuhan Al Quds.

Antara Masjidil Aqsho dan Dome Of The Rock (Qubbah Sakhra)

Masjid Qubbatus Shakra

Inilah yang sering muncul di media. Kubahnya besar berwarna kuning keemasan. Disebut juga Masjid Khalifah Umar Bin Khattab Radiyallahu Anhu. yang dibangun setelah penaklukan Baitul Maqdis atau Jerusalem yang pertama kali oleh umat Islam.

Gambar masjid ini sengaja diekspose oleh Israel seolah-olah sebagai Masjid Al-Aqsha. Padahal, Al-Aqsho itu ada di belakangnya.

Tujuan utama media Yahudi menyamarkan Masjid Sakhra sebagai Masjid Aqsa adalah agar Yahudi bisa menghancurkan Al-Aqsa dan membangun “Solomon Temple” (Kuil Sulaiman) pada bekas reruntuhan Al-Aqsa.

Umat Yahudi meyakini, akan datang di akhir zaman seorang yang mereka anggap sebagai dewa penolong Yahudi, namanya “Messiah” (Al-Masih), jika mereka mengadakan ritual agama di Solomon Temple dengan mempersembahkan sapi betina berwarna merah (Al-Baqarah).

The Guardian Magazine pernah mengingatkan umat Islam agar mampu membedakan antara Al-Shahra dan Al-Aqsho. Dua masjid itu sama sekali berbeda. Jangan sampai umat Islam terkelabu oleh Zionis Yahudi: ”Please let all your friends and family know about this. This is a very important matter. Let all people around you know that the Aqsa mosque and Sakhra mosque are not the same. In Islam Al-Aqsa is one of the three most sacred places after Makkah and Madina.” [Beritahukan kepada semua kawan dan keluarga Anda tentang hal ini. Ini masalah sangat penting. Beritahukan kepada semua orang di sekitar Anda bahwa masjid Al-Aqsho dan masjid Sakhra itu berbeda. Dalam Islam, Al-Aqsha merupakan satu dari tiga tempat tersuci setelah Makah dan Madinah]

Masjid Al Aqsha

Masjid ini disebut oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam dalam Hadits sebagai Masjid Biru karena mempunyai Kubah berwarna biru.

Di masjid inilah Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam singgah ketika melaksanakan Isra Mi’raj. Jejak sejarah Rasul itulah yang menjadikan masjid Aqsha menjadi tempat suci umat Islam dan diabadikan namanya dalam Al-Quran (QS. Al-Isra:1).

Sumber:

  • http://www.voa-islam.com
  • http://www.warnaislam.com
  • About these ads

    8 thoughts on “Masjid Qubbatus Shakra yang Disangka Masjid Al Aqsha

    1. bukan cuma hal seperti itu saja, kemarin saya buka artikel tentang simbol2 yg ada dlm produk2 dari makanan, minuman dll, ternyata banyak yang menjelek-jelekan Islam…

      Suka

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s