Posted in Uncategorized

Cara anak muda Amerika menyebarkan Islam…


: Syamsi Ali *

Franklin baru bersyahadat sebulan yang lalu. Dia sekarang aktif mengikuti
kajian Islam pada The Islamic Forum for new / non Muslims yang saya asuh di
Islamic Cultural Center New York. Subhanallah, pekan pertama dia menjadi
Muslim, pemuda hispanic (keturunan Amerika Selatan) ini sudah membawa 2
orang temannya ikut bersyahadat. Satu orang gadis hispanic, satu orang lagi
pemuda Yahudi.

Dalam hati saya bertanya-tanya, apa saja yang dia bicarakan kepada
teman-temannya itu, sampai mereka tertarik ikut bersyahadat. Pertanyaan saya
itu kemudian terjawab. Beberapa hari lalu, saya dikiriminya transkrip
percakapan internet(chatting) nya dengan seorang pemuda lain di New York
upstate. Dilakukan jam 1 dini hari! Kegigihannya dalam meyakinkan orang,
bahwa Islam itu cool (keren) bikin saya tersipu-sipu. Gayanya funky khas
anak muda. Berikut ini terjemahan percakapan mereka. FishermenComics adalah
Franklin, sedangkan SHOCKWAVE886 adalah kenalan barunya. Ada bagian-bagian
yang saya hapus (*********** ) karena alasan kebaikan.

FishermenComics [1:12 AM]: Hei, apakabar Teman

SHOCKWAVE886 [1:12 AM]: siapa ini?

FishermenComics [1:12 AM]: Saya, Franklin Taveras yang Agung

SHOCKWAVE886 [1:12 AM]: siapa?

FishermenComics [1:12 AM]: kita belum pernah kenalan

FishermenComics [1:13 AM]: kamu tinggal di New York ‘kan?

FishermenComics [1:14 AM]: kamu percaya Tuhan?

SHOCKWAVE886 [1:15 AM]: yeah saya percaya

FishermenComics [1:15 AM]: keren

SHOCKWAVE886 [1:15 AM]: kok kamu bisa tahu tentang saya?

FishermenComics [1:15 AM]: kalau begitu kita saudara

FishermenComics [1:15 AM]: kenapa aku tahu, karena tampangmu kayak angsa
bodoh SHOCKWAVE886 [1:15 AM]: angsa bodoh?

FishermenComics [1:15 AM]: HAHA…

FishermenComics [1:15 AM]: kerja apa?

SHOCKWAVE886 [1:16 AM]: aku sedang tidak bekerja tapi sungguh-sungguh sedang
berpikir untuk jadi pastor, pendeta, atau mungkin penginjil, belum tahu.

FishermenComics [1:17 AM]: AH YANG BENEEERRRR

FishermenComics [1:17 AM]: Saya dulu hampir jadi pastor

FishermenComics [1:17 AM]: tapi saya berhenti pada detik terakhir

FishermenComics [1:17 AM]: apa agamamu?

SHOCKWAVE886 [1:17 AM]: Katolik Roma

FishermenComics [1:17 AM]: Saya dulu Katolik

FishermenComics [1:17 AM]: sekarang saya Muslim

SHOCKWAVE886 [1:18 AM]: kamu pernah masuk penjara?

FishermenComics [1:18 AM]: nggak

FishermenComics [1:18 AM]: hehehehehehehehe

FishermenComics [1:18 AM]: Saudaraku

FishermenComics [1:18 AM]: Saya tahu kita baru ketemu

FishermenComics [1:18 AM]: tapi biarkan aku mengatakan sesuatu

FishermenComics [1:18 AM]: pernahkah kamu meragukan Tuhan?

FishermenComics [1:18 AM]: jujur ya?

SHOCKWAVE886 [1:18 AM]: enggak

FishermenComics [1:19 AM]: bagus

FishermenComics [1:19 AM]: tapi dengar nih ya

FishermenComics [1:19 AM]: tahukah kamu apa 3 agama yang paling cepat
berkembang?

SHOCKWAVE886 [1:19 AM]: nggak

FishermenComics [1:20 AM]: Islam berkembang 9 kali lebih cepat daripada
Kristen, kemudian Budha, kemudian Kristen lagi

FishermenComics [1:20 AM]: Saya dulu seorang pembuat film-film Kristen

FishermenComics [1:20 AM]: saya seorang penyebar bible

FishermenComics [1:20 AM]: saya tahu kita baru ketemu tapi kamu sebaiknya ke
gereja ikut saya

FishermenComics [1:21 AM]: untuk menemui beberapa orang yang kukenal

SHOCKWAVE886 [1:21 AM]: aku nggak tahu tentang itu semua, tapi asyik juga
ngobrol sama kamu

SHOCKWAVE886 [1:21 AM]: ada ceweknya nggak?

FishermenComics [1:21 AM]: Kamu kepingin jadi pastor tapi masih ngomongin
cewek ?

SHOCKWAVE886 [1:21 AM]: selalu

FishermenComics [1:22 AM]: pasti kamu bakal jadi pastor yang ***********

FishermenComics [1:22 AM]: Tuhan bilang kita semua harus menikah

SHOCKWAVE886 [1:22 AM]: hahahaha bukan gituuuu

SHOCKWAVE886 [1:22 AM]: aku mah gak bakalan gitu

FishermenComics [1:22 AM]: Saya heran kenapa pastor nggak menikah

FishermenComics [1:23 AM]: ngomong-ngomong, apa yang kamu tahu tentang
Islam?

SHOCKWAVE886 [1:23 AM]: aku tahu banyak orang masuk penjara terus masuk
Islam untuk perlindungan, jadi aku pikir mereka dihormati (setelah masuk
Islam)

FishermenComics [1:24 AM]: salah, hehehe, hampir setiap hari lebih dari 30
orang di New York saja masuk Islam

FishermenComics [1:24 AM]: soalnya (Islam) itu adalah kebenaran, Bro

FishermenComics [1:24 AM]: saya bisa menunjukkan kepadamu

FishermenComics [1:24 AM]: Hanya ada satu Tuhan

SHOCKWAVE886 [1:24 AM]: aku nggak mau pindah agama

FishermenComics [1:25 AM]: Saya nggak nyuruh kamu pindah agama, tugas muslim
hanya menyampaikan pesan

FishermenComics [1:25 AM]: dan selebihnya urusan Tuhan

FishermenComics [1:25 AM]: seorang muslim dilarang memindahkan agama orang
lain

FishermenComics [1:25 AM]: haram, dosa

FishermenComics [1:26 AM]: Muslim mengimani hal-hal yang diimani orang
Kristen dan Yahudi

FishermenComics [1:26 AM]: Islam satu-satunya agama yang mengikuti SEMUA
perintah Musa, dan nabi-nabi lainnya

FishermenComics [1:26 AM]: semoga kedamaian atas mereka semua

FishermenComics [1:26 AM]: kami beriman kepada Jesus Christ

FishermenComics [1:27 AM]: dia akan datang lagi

FishermenComics [1:27 AM]: dialah Al-Masih

SHOCKWAVE886 [1:27 AM]: aku tahu

FishermenComics [1:27 AM]: dan dalam Islam

FishermenComics [1:27 AM]: kitab suci kami luar biasa

FishermenComics [1:27 AM]: di dalamnya banyak sekali mukjizat

SHOCKWAVE886 [1:27 AM]: di kitab suciku juga banyak

FishermenComics [1:27 AM]: dan kitab suci kami tidak pernah berubah

FishermenComics [1:27 AM]: Muslim mengimani Injil juga

FishermenComics [1:28 AM]: kami mempelajarinya

FishermenComics [1:28 AM]: tapi Injil sudah diubah-ubah oleh manusia

FishermenComics [1:28 AM]: benar atau salah

FishermenComics [1:28 AM]: ?

FishermenComics [1:28 AM]: Tidak ada Injil yang asli, karena itu kamu nggak
bisa memastikan apakah ia asli dari Tuhan

SHOCKWAVE886 [1:28 AM]: yea

FishermenComics [1:30 AM]: kalau ada yang mau ditanyakan, Bro, ikut aku ke
masjid di kota. Setiap orang di sana pindahan dari Kristen/Yahudi/ dan
bahkan Ateisme…. Sekarang coba kutanya, agama apa yang bisa meyakinkan
seorang ateis bahwa Tuhan itu ada?

SHOCKWAVE886 [1:30 AM]: aku nggak tahu, Man

FishermenComics [1:30 AM]: hehehehehe

FishermenComics [1:31 AM]: Saya baru memeluk Islam sebulan yang lalu

SHOCKWAVE886 [1:31 AM]: aku nggak bisa begitu

FishermenComics [1:31 AM]: okay begini deh

SHOCKWAVE886 [1:31 AM]: tapi aku suka denger omongan kamu

FishermenComics [1:32 AM]: gimana kalau, Tuhan yang Maha Kuasa bisa bicara
langsung dengan kamu lewat sebuah kitab

FishermenComics [1:32 AM]: dan menjawab semua pertanyaan kamu

SHOCKWAVE886 [1:32 AM]: dia memang bicara kepadaku

FishermenComics [1:32 AM]: dan sains-nya masuk akal

FishermenComics [1:32 AM]: Bukan maksud saya benar-benar bicara kepadamu

SHOCKWAVE886 [1:32 AM]: yea aku tahu

FishermenComics [1:32 AM]: misalnya saya tahu bagaimana Tuhan memberikan
tanda-tanda

FishermenComics [1:33 AM]: Gimana dia bicara dengan kamu?

SHOCKWAVE886 [1:33 AM]: susah menjelaskannya, tapi aku banyak berdoa

FishermenComics [1:33 AM]: Itu bagus

FishermenComics [1:33 AM]: Kamu percaya sama teori evolusi

FishermenComics [1:33 AM]: atau aliens?

SHOCKWAVE886 [1:33 AM]: kamu dibayar ya untuk obrolan ini?

FishermenComics [1:33 AM]: hahahahahahahaha

SHOCKWAVE886 [1:34 AM]: evolusi aku percaya

SHOCKWAVE886 [1:34 AM]: aliens nggak, kecuali kalau yang kamu maksud alien
itu orang Mexico

FishermenComics [1:34 AM]: di dalam Islam (artinya, kepasrahan kepada Tuhan)
semua Muslim meyakini hal-hal yang sama

FishermenComics [1:34 AM]: Evolusi itu nggak benar, Bro

SHOCKWAVE886 [1:35 AM]: nggak juga

FishermenComics [1:35 AM]: aliens memang benar ada, di dalam Quran, Tuhan
berfirman jangan mengira kita sendirian di alam semesta ini, jadi Dia
memberi kita tanda-tanda

SHOCKWAVE886 [1:35 AM]: kamu punya aim?

FishermenComics [1:35 AM]: ini yang kumaksud tadi, tak ada dua orang Kristen
yang meyakini satu hal yang sama.

FishermenComics [1:36 AM]: apa aim?

SHOCKWAVE886 [1:36 AM]: aol instant messanger

FishermenComics [1:36 AM]: oh

FishermenComics [1:36 AM]: yeah

FishermenComics [1:36 AM]: Bro, ayo kita ketemu

FishermenComics [1:36 AM]: dengan izin Tuhan

FishermenComics [1:37 AM]: Saya lihat kamu sangat mencintai Tuhan

FishermenComics [1:37 AM]: jadi kita sama dalam hal itu

FishermenComics [1:38 AM]: izinkan saya memberimu Quran

FishermenComics [1:38 AM]: supaya kamu bisa baca sendiri isinya

SHOCKWAVE886 [1:38 AM]: ok

FishermenComics [1:38 AM]: Tuhan akan membimbing kamu, dan kalau dia tidak
membimbingmu, maka Islam agama yang salah

FishermenComics [1:39 AM]: kamu tinggal di dekat stasiun kereta

SHOCKWAVE886 [1:39 AM]: kira-kira begitu

FishermenComics [1:39 AM]: tempat yang saya datangi ini, sebuah kelompok
kecil, dan iya ada wanita-wanita cantik di sana

FishermenComics [1:39 AM]: mereka semua pindah ke Islam

FishermenComics [1:39 AM]: dari Kristen

FishermenComics [1:40 AM]: Saya bersumpah ini akan jadi pengalaman berharga
untuk kamu

FishermenComics [1:40 AM]: kalau kamu nggak suka

FishermenComics [1:40 AM]: kamu nggak perlu datang lagi

FishermenComics [1:40 AM]: dan kamu boleh bilang “F*** off ” kepadaku

SHOCKWAVE886 [1:40 AM]: nggak laah, nggak akan aku bilang gitu

SHOCKWAVE886 [1:40 AM]: tapi aku nggak mau pindah agama, itu aja soalnya

FishermenComics [1:40 AM]: di dalam Islam

FishermenComics [1:40 AM]: kamu bukan pindah agama

FishermenComics [1:41 AM]: kamu kembali ke Islam, karena Islam adalah agama
yang asli, kamu cuma akan belajar saja

FishermenComics [1:41 AM]: itu saja

FishermenComics [1:41 AM]: tidak akan ada seorangpun yang akan bilang begini

FishermenComics [1:41 AM]: hei, dengar nih, pindah agama sekarang, kalau
nggak saya bom kamu

FishermenComics [1:42 AM]: lihat juga foto-foto saya nih, saya bukan
pemerkosa atau sejenisnya

FishermenComics [1:42 AM]: jadi jangan takut

SHOCKWAVE886 [1:42 AM]: jadi aku tetap Katolik Roma dan hanya belajar
tentang Islam?

FishermenComics [1:42 AM]: YES

FishermenComics [1:42 AM]: dulu saya juga begitu

FishermenComics [1:42 AM]: saya cuma belajar

FishermenComics [1:42 AM]: sumpah pasti menyenangkan

FishermenComics [1:42 AM]: kalau nggak

FishermenComics [1:42 AM]: kamu boleh tembak aku

SHOCKWAVE886 [1:42 AM]: nggak laah, Maan

FishermenComics [1:42 AM]: hehehehehe

SHOCKWAVE886 [1:43 AM]: saya benar-benar lagi mikir nih

FishermenComics [1:43 AM]: alasan kenapa saya kepingin kamu datang

FishermenComics [1:43 AM]: adalah karena saya merasa

FishermenComics [1:43 AM]: sangat bahagia di dalamnya

FishermenComics [1:43 AM]: luar biasa rasanya begitu dekat dengan Tuhan

FishermenComics [1:43 AM]: saya nggak pernah merasakan ini di Kristen,
padahal waktu itu saya sangat taat beragama

SHOCKWAVE886 [1:44 AM]: sialan, Man, aku jadi bingung nih

SHOCKWAVE886 [1:44 AM]: beneran nih

SHOCKWAVE886 [1:44 AM]: payah nih aku

FishermenComics [1:44 AM]: hehe

FishermenComics [1:44 AM]: Dengerin nih

FishermenComics [1:44 AM]: mau ngomong di telepon aja?

FishermenComics [1:45 AM]: saya bosen ngetik terus nih

FishermenComics [1:45 AM]: saya mau bicara panjang lebar

FishermenComics [1:45 AM]: saya cuma mau cerita gimana saya sampai pindah
agama

FishermenComics [1:45 AM]: dan kenapa saya melakukannya

FishermenComics [1:45 AM]: maksud saya kembali ke Islam

SHOCKWAVE886 [1:45 AM]: well, aku nggak bisa ngasih nomor telepon soalnya
temanku mau ikut dengar juga nih

FishermenComics [1:45 AM]: Oke

FishermenComics [1:46 AM]: suruh dia buka chatting juga

FishermenComics [1:46 AM]: kita bertiga

SHOCKWAVE886 [1:46 AM]: dia duduk di sini

FishermenComics [1:46 AM]: oh

FishermenComics [1:46 AM]: ya udah ajak aja dia

FishermenComics [1:46 AM]: hehe

SHOCKWAVE886 [1:46 AM]: o yea ngomong-ngomong ini teman Paul

FishermenComics [1:46 AM]: oke

FishermenComics [1:47 AM]: kamu baca apa yang dari tadi aku bilang, Bro?

SHOCKWAVE886 [1:47 AM]: dari tadi memang aku terus

FishermenComics [1:47 AM]: Kau dan Paul kita ketemu aja, di kota

SHOCKWAVE886 [1:47 AM]: Paul orang Yahudi

FishermenComics [1:47 AM]: oh

FishermenComics [1:47 AM]: kamu sendiri?

SHOCKWAVE886 [1:47 AM]: Katolik Roma

FishermenComics [1:47 AM]: oh

FishermenComics [1:48 AM]: jadi siapa namamu?

SHOCKWAVE886 [1:48 AM]: Mike

FishermenComics [1:49 AM]: kau ikut aja

SHOCKWAVE886 [1:49 AM]: paul bilang kamu bisa telepon ke rumahnya

FishermenComics [1:49 AM]: oke

FishermenComics [1:49 AM]: Begini

FishermenComics [1:49 AM]: saya nggak mau memaksa

FishermenComics [1:49 AM]: tapi saya BERSUMPAH segala hal dalam agama ini
masuk akal semua

FishermenComics [1:50 AM]: saya tidak disuruh siapa-siapa untuk melakukan
ini

SHOCKWAVE886 [1:50 AM]: aku percaya, tapi jangan berpikir bahwa saya akan
berubah keyakinan

FishermenComics [1:50 AM]: okay

FishermenComics [1:50 AM]: tapi

FishermenComics [1:51 AM]: Tuhan akan membuka hatimu jika ini kebenaran

FishermenComics [1:51 AM]: jika Islam salah

FishermenComics [1:51 AM]: Dia tidak akan membuka hatimu

FishermenComics [1:51 AM]: dan jika Tuhan tidak memberikan tanda-tanda bahwa
Islam adalah kebenaran, maka ini agama yang salah

SHOCKWAVE886 [1:52 AM]: Muslim percaya kepada jesus kristus dan injil?

FishermenComics [1:52 AM]: YES

FishermenComics [1:52 AM]: DIA adalah Al-Masih

FishermenComics [1:52 AM]: dan dia akan datang lagi

FishermenComics [1:52 AM]: ini yang banyak orang tidak memahami tentang
Islam

FishermenComics [1:53 AM]: mereka tahunya kami menyembah manusia yang
bernama mohammed

FishermenComics [1:53 AM]: padahal nggak

SHOCKWAVE886 [1:53 AM]: kalau allah?

FishermenComics [1:53 AM]: Allah adalah Tuhan yang sebenarnya

FishermenComics [1:54 AM]: kata Tuhan adalah sebuah kata yang baru

SHOCKWAVE886 [1:54 AM]: jadi kamu menyembah siapa?

FishermenComics [1:54 AM]: Kami menyembah apa yang disembah para nabi

FishermenComics [1:54 AM]: dan melakukan apa yang mereka sejak dahulu

SHOCKWAVE886 [1:54 AM]: gimana caranya?

FishermenComics [1:54 AM]: sujud kepada Tuhan

FishermenComics [1:55 AM]: kami beribadah sebagaimana yang dilakukan Jesus

FishermenComics [1:55 AM]: di dalam Injil

FishermenComics [1:55 AM]: Sujud kepada Tuhan

FishermenComics [1:55 AM]: this is the way to pray

SHOCKWAVE886 [1:55 AM]: saya akan tetap mengikuti bible dan menyembah Jesus
bahkan jika saya pindah agam sekalipun, kamu ngerti?

FishermenComics [1:55 AM]: yeah

FishermenComics [1:55 AM]: Tapi kenapa menyembang anaknya bukan bapaknya?

SHOCKWAVE886 [1:55 AM]: saya menyembah keduanya

FishermenComics [1:56 AM]: kan Tuhan lebih Agung daripada Jesus?

SHOCKWAVE886 [1:56 AM]: tuhan adalah sebuah roh

FishermenComics [1:56 AM]: ??????

FishermenComics [1:56 AM]: Tuhan adalah segala hal, dia bukan roh

SHOCKWAVE886 [1:56 AM]: aku tahu

FishermenComics [1:57 AM]: Muslim meyakini benar bahwa Tuhan menciptakan 3
jenis makhluk

FishermenComics [1:57 AM]: Para malaikat

FishermenComics [1:57 AM]: Manusia

FishermenComics [1:57 AM]: dan roh-roh

FishermenComics [1:58 AM]: Bro, kita ngomong di telepon aja deh, saya bukan
pembunuh atau apa gitu

SHOCKWAVE886 [1:59 AM]: gimana yah

FishermenComics [1:59 AM]: ada bible nggak di dekat kamu?

SHOCKWAVE886 [2:00 AM]: nggak, tapi di rumahku ada, kenapa?

FishermenComics [2:00 AM]: okay

FishermenComics [2:00 AM]: di Matius 5: 17

FishermenComics [2:00 AM]: Jesus Kristus bilang

FishermenComics [2:01 AM]: bahwa alasan kenapa ia dulu datang adalah untuk
memperbarui perintah-perintah Tuhan (the commandments) , dan untuk
memastikan bahwa perintah-perintah itu tidak akan pernah dilanggar lagi,
TIDAK PERNAH, “..dan mereka yang melanggarnya, telah jatuh dalam
kesesatan..”

FishermenComics [2:01 AM]: okay, sekarang coba katakan kepadaku

FishermenComics [2:01 AM]: Agama apa yang mentaati, tidak 1 atau 2, tapi
SELURUH perintah Tuhan kepada Musa, dan Tuhan?

FishermenComics [2:02 AM]: Bro kamu masih di situ?

SHOCKWAVE886 [2:02 AM]: ya

FishermenComics [2:02 AM]: ok

FishermenComics [2:02 AM]: hehehe

SHOCKWAVE886 [2:02 AM]: saya sedang berpikir

FishermenComics [2:03 AM]: okay

FishermenComics [2:03 AM]: Islam lah satu-satunya agama yang begitu

FishermenComics [2:05 AM]: Orang Yahudi tidak mentaati seluruh perintah,
tapi mereka mentaatinya lebih banyak daripada orang Kristen, dan karena
alasan tertentu orang Kristen tidak mentaati hukum-hukum Tuhan bahkan ketika
Jesus melarang untuk menyembah dirinya, tapi supaya menyembah bapak KITA dan
apa yang dikatakannya di Matius 5: 17

FishermenComics [2:05 AM]: ngerti maksudku?

SHOCKWAVE886 [2:05 AM]: ya

SHOCKWAVE886 [2:05 AM]: kapan dan dimana seminarnya?

FishermenComics [2:06 AM]: maksudnya?

SHOCKWAVE886 [2:06 AM]: di mana

FishermenComics [2:07 AM]: oh tempatnya

FishermenComics [2:07 AM]: kalau kamu ambil kereta 1239 ke 72st street di
kota

FishermenComics [2:07 AM]: di situlah tempatnya

SHOCKWAVE886 [2:08 AM]: di Manhattan?

FishermenComics [2:08 AM]: yes

FishermenComics [2:08 AM]: gampang kok ke sana

SHOCKWAVE886 [2:08 AM]: kapan

FishermenComics [2:09 AM]: Sabtu

FishermenComics [2:09 AM]: jam 2.30 siang

FishermenComics [2:09 AM]: begini kalau kamu mau saya bisa menemani, kalau
kamu nggak merasa nyaman, kita bisa ketemu dan ngobrol dulu terus kita
kesana bersama

SHOCKWAVE886 [2:10 AM]: hey kalau kamu mau nelpon sekarang ke sini ini
nomornya (1845) 469-5***

FishermenComics [2:11 AM]: ok

FishermenComics [2:11 AM]: ini di NY?

SHOCKWAVE886 [2:11 AM]: ya tapi aku tinggal di upstate sekitar 1 jam dari
the bronx dan 25 menit dari rockland atau new jersey

FishermenComics [2:12 AM]: oh

FishermenComics [2:12 AM]: okay

FishermenComics [2:13 AM]: Tuhan akan membuka hatimu

FishermenComics [2:13 AM]: bersiaplah untuk mukjizat-mukjizat

FishermenComics [2:13 AM]: kamu akan lihat

FishermenComics [2:13 AM]: itulah yang Dia lakukan kepadaku

FishermenComics [2:13 AM]: saya akan telepon sekarang

SHOCKWAVE886 [2:13 AM]: ok

Pembicaraan mereka di Internet berhenti setelah berlangsung tepat 1 jam.
Lalu Franklin menelpon Mike dan Paul. Keduanya kini peserta aktif diskusi di
Islamic Center of New York.

* Penulis adalah imam Masjid Islamic Cultural Center of New York.

(Hidayatullah. com)

One thought on “Cara anak muda Amerika menyebarkan Islam…

  1. wah, di NY ada 30 orang masuk islam tiap hari? subhanallah…hebat!

    Mari kita doakan semoga semakin banyak ummat manusia yang mendapatkan hidayah Islam dari Allah.

    Suka

Tinggalkan Balasan

