Posted in Uncategorized

Syaikh Ibnu Jibrin Rahimahullah Ta’ala Meninggal Dunia


إنا لله وإنا إليه راجعونmasjid
بسم الله الرحمن الرحيم
“ولنبلونكم بشيء من الخوف والجوع ونقص من الأموال والأنفس والثمرات وبشر الصابرين * الذين إذا أصابتهم مصيبة قالوا إنا لله وإنا إليه راجعون * أولئك عليهم صلوات من ربهم ورحمة وأولئك هم المهتدون”

Artinya: “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan:”Innaa lillahi wa innaa ilaihi raaji’uun”. Mereka itulah yang mendapatkan keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Rabbnya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk”. (Al-Baqarah: 155-157)

Telah berpulang ke Rahmatullah Ta’ala Syaikh kita, Imam kita, Ayahanda kita Syaikh Abdullah bin Abdur Rahman Ibnu Jibrin pada jam 14.00, ba’da Zhuhur waktu setempat, hari Senin, Tanggal: 20 Rajab 1430 H (13 Juli 2009 M).

(Insya Allah Ta’ala) beliau akan dishalatkan pada hari selasa, tanggal: 21 Rajab 1430 H (14 Juli 2009 M) Zhuhur waktu setempat di Masjid Jami’ al-Imam Turki Bin Abdullah (Masjid Besar) di Kota Riyadh. Serta akan dimakamkan di pemakaman al-‘Aud.

Semoga Allah Ta’ala melimpahkan rahmat kepadanya, membalasnya dengan sebaik-baik balasan atas jasa dan kebaikan beliau kepada kaum muslimin, dan semoga Allah mengumpulkannya bersama para malaikat di dalam Surga Firdaus. Sesungguhnya Dia (Allah) Wali atas hal itu dan Dia Maha Kuasa atasnya.

وإنا لله وإنا إليه راجعون

Maktab Syaikh Abdullah al-Jibrin

Senin, 20 Rajab 1430 H (13 Juli 2009 M).

(http://ibn-jebreen.com/An)

Sumber : wahdah.or.id

10 thoughts on “Syaikh Ibnu Jibrin Rahimahullah Ta’ala Meninggal Dunia

  1. Hebat….van broklen….4 jempol buat anda. Jelas sekali…memang sama antara bani umaya dan wahabi. Musuhnya tetap 1 keluarga al musthofa saw

    Suka

  2. Syeikh jibrin ini beraliran salafi atau wahabi ya?? Kalau betul sy juga ikut van brooklen deh. Sy doain juga buat sheik jibrin dan para pengikutnya supaya nanti insya allah di hari kebangkitan di bangkitkan bersama para sheik mereka yakni muawiyah dan anaknya yazid bin muawiyah. Amien….
    i dia dan pengikutnya biar dibangkitkan bareng sama muawiyah dan anak nya yazid. Amien….

    Suka

  3. insya allah 1-2 pertanyaannya saya bisa jawab. Asal pertanyaan yg dikutip bukan fitnahan belaka, atau pertanyaan pertanyaan ngawur yang jauh melenceng Dari Akal sehat

    Suka

  4. syiah:
    syiah Ali a.s berlanjut terus dari zaman ke zaman. mereka hanya berkiblat kepada imam imam mereka dari kalangan ahlul bayt nabi saw ( imam hasan, husein, ali bin husein, muhammad bin ali, dst).pada zaman imam ali bin al husein nama syiah ali a.s sudah berubah menjadi syiah.

    ahlusunnah:
    dari zaman umar bin abd aziz kebawah, ahlusunnah terpecah menjadi banyak mahzab. sampai di tahun tertentu (sy lupa) ahlusunnah wal jamaah ini di rangkum menjadi 4 mahzab. syafei, hanbali,hanafi dan maliki. anehnya….dari keempat imam mereka tidak satupun dari mereka mengatakan bahwa mereka adalah imam mahzab. hanya pengikut mereka yang menganggap mereka sebagai imam mazhab.

    wahabi:
    seperti di atas bahwa kelompok ini adalah cuplikan pada masa kekhalifahan muawiyah. untuk mempertahankan kekuasaan bani saud, mereka membuat 1 mazhab baru dengan pemikiran baru agar supaya umat islam tidak tahu yang mana sunnah dan yang mana bid’ah dan yang mana makruh. mereka mengartikan sunnah dan quran seenak hati mereka agar disesuaikan dengan kepentingan politik kekuasaan.
    sama persis seperti zaman muawiyah.
    dimana muawiyah sebagai pemegang kekuasan. abu hurairah sebagai pengumbar hadist.
    sedangkan wahabi ada saud pemegang kekuasan, ada ibn taimiyah sebagai pengumbar hadist.

    kalangan ahlusunnah sebenarnya tahu kedudukan dan keutamaan ahlul bayt yang tercantum di kitab kitab para ulama mereka. cuma karena keadaan yang memaksa mereka untuk tidak terang terangan membuka masalah wilayah ahlul bayt ( karena dari zaman ke zaman pengikut setia ahlul bayt selalu mengahapi kezaliman. baik dari zaman bani umayah, bai abbasyah, maupun setelah itu).

    wal hasil mereka tahu bahwa semua keutamaan hanya milik ahlul bayt tapi mereka enggan menerima secara keseluruhan demi maslahat ulama ulama mereka.

    nah…sekarang kita implementasikan ke kehidupan kita sekarang……..

    siapa ahlusunnah di zaman sekarang??
    ahlu sunnah adalah kelompok yang kolot dan perpegang kepada aturan sami’ na wa ato’na ( dengar dan nurut), juga berpatokan bahwa agama ini 90% menggunakan keyakinan dan 10 % menggunakan akal. makanya mayoritas ahlusunnah kalau sudah bicara agama mereka pakai kata kata “pokoknya” dan “kata ulama ini”
    kalau kita lihat secara jujur, kalangan ahlusunnah ini selalu membanggakan figur. seperti di jawa timur, pokoknya gus dur. mau bener, mau salah pokoknya ikut gus dur.
    begitu juga masalah sahabat nabi. pokoknya mereka bener. mau sahabat yang mana ajah juga bener.

    siapa syiah??
    sebenar benarnya syiah adalah syiah itsna atsariyah ( syiah imam dua belas)
    mereka adalah kelompok yang tetap mempertahankan ajaran rasul saw yang di bawa oleh kalangan ahlul bayt nabi. sehingga mayoritas periwayatan mereka datangnya dari para imam ahlul bayt. seperti dari imam ja’far a.s dari ayahnya imam baqir a.s dari ayahnya imam ali bin husein a.s dari ayahnya imam husein a.s dari ayahnya imam ali a.s dari rasul allah. dan mereka berpegang hanya kepada pesan nabi saw yang sebenar benarnya pesan nabi yakni “taraktu fikum tsaqalain; kitabullah wah itrah ahli bayti”
    (lucunya ahlusunnah berpegang pada kitabullah wa sunnati. padahal dari 20 periwayatan hadis tsaqalain ini, hanya 2 riwayat yg mengatakan kitabullah wa sunnati. sisa 18 jalur riwayat mengatakan “kitabullah wa itrah ahlibayti”).
    jadi mereka tidak perduli mayoritas bilang apa. pokoknya pesan nabi saw ini, ya ini yg sy pegang.
    dan mereka pada saat mengartikan atau menjelaskan hadist selalu dijabarkan sehingga bisa diterima akal sehat dan ternyata klop dengan ayat quran.

    siapa wahabi sekarang ??

    kalangan wahabi pernah berdakwah keliling dunia pada tahun 80-90 (kalau saya tidak khilaf) dengan nama wahabi. pada saat itu awalnya banyak orang tertarik karena datang nya dari arab saudi. setelah umat mengetahui inti ajaran dan dalil dalinya mereka antipati terhadap wahabi. bahkan di beberapa negara paham wahabi ini dilarang masuk seperti di uzbekistan, kyrgkistan, malaysia,dll seiring dengan waktu kalangan wahabi yang sadar bahwa nama wahabi tidak laku lagi dijual mereka mengganti nama aliran mereka menjadi salafy, tabliq,dll
    inti ajaran antara wahabi, salafy, tabliq 95% sama.
    inti ajaran mereka adalah membid’ah kan apa apa yang datang dari keluarga nabi. adapun kenyataannya apa apa yang di bidahkan mereka adalah ritual ritual yang dilakukan oleh para cucu nabi saw (seperti maulid, ziarah, haul, tawasul, talqin mayit,tahlil, dsb)

    seperti yang sy ulas diatas, bahwa mereka mengikuti cara cara muawiyah yang pada zaman dulu mengatakan bahwa imam ali a.s, imam hasan a.s, imam husein a.s telah keluar dari jalur agama aliasa telah kafir.makanya keluarga nabi di laknat selama 80 tahun dan orang orang yang gak ngerti agama, ikut ikutan melaknat mereka.
    mereka takut bahwa umat islam sadar bahwa ahlul bayt adalah pemilik resmi kekhalifahan umat islam, sehingga mereka (penguasa) akan digulingkan oleh rakyat.

    persamaan nya dengan wahabi adalah setelah melihat realita bahwa anak cucu nabi (para habaib) ini mendapat tempat yang spesial di kalangan umat islam, mereka mencoba menjauhkan umat dari ajaran ajarannya dulu. kalau sudah jauh, mereka akan bilang bahwa para habaib ini pembawa bid’ah, lebih jauh lagi mereka akan bilang para habaib ini sudah kafir.

    jadi….
    sama antara tuduhan kepada habaib sekarang yang dilakukan oleh kaum wahabi,cs
    dengan tuduhan bani umayah terhadapp kakek moyang mereka.
    sama persis…..plek..plek..

    nah..sekarang kita umat islam zaman sekarang mau pilih kita ada dimana??? semua pilihan ada konsekwensinya….

    Bismillah.
    Insya Allah untuk meluruskan komentara saudara Silkur akan kami postingkan tulisan dari sebuah buku dengan Judul “Menimbang Ajaran Syi’ah, 188 Pertanyaan Kritis” Karya Sulaiman bin Shalih al-Kharasyi.

    Suka

  5. Pertama :
    Ada perbedaan antara mahzab ahlusunna, syiah dan wahabi.
    perbedaan mendasar dari ketiga mahzab tsb. Semuanya terletak di ahlul bayt nabi saw.

    – mahzab ahlusunnah mengakui bahwa ahlul bayt nabi adalah sandaran umat untuk urusan agama. Sehingga mereka mengakui 4 imam mahzab yang menurut mereka mengambil ummu Dari imam ja’far shadiq a.s salah satu imam ahlul bayt. Namun mereka juga melihat segi segi politik sehingga mereka tidak menerima ajaran ahlul bayt secara keseluruhan alias separo separo. Adapun mengenai sahabat nabi, kalangan ahlusunnah tanpa pandang bulu menyamaratakan semua sahabat sebagai mukmin.

    – mazhab syiah mengakui dan menjalankan apa apa yang datang dari ahlul bayt nabi secara menyeluruh. Adapun mengenai sahabat, tidak semua sahabat yang mereka akui keimanannya. Mereka
    memilih mana sahabat yg mukmin yang pantas untuk di ikuti dan mana sahabat yang bukan mukmin yang tidak pantas ditiru.

    – mazhab wahabi tidak mengakui dan tidak sudi mengambil apa apa yang datang Dari ahlul bayt nabi. Mereka mengambil urusan agama ini dengan dalil dalil Dari orang orang yang hidup do zaman nabi tapi menaruh kebencian yang dalam kepada keluarga Muhammad saw Karena beberapa hal.

    Sebelum membahas mengenai 3 mazhab tsb. Mesti tau dulu darimana adanya syiah, ahlu sunnah dan wahabi. Siapa mereka di zaman dulu dan siapa mereka di zaman sekarang.

    Syiah….bagaimana syiah terbentuk? Siapa syiah?
    Pada hari wafatnya rasul saw terjadi pertemuan di saqifah untuk mengangkat khalifah pengganti rasul saw. Abubakar terpilih. Orang orang yang berpegang teguh kepada perintah rasul di ghadir khum mengenai pengangkatan Ali a.s tidak mau berbaiat kepada abubakar. Mereka inilah yang disebut SYIAH ALI. Mereka adalah keluarga bani hasyim, salman al farisi, abu dzar, amar bin yaseer, muhammad bin abubakar, abdurahman bin abubakar. Dll

    Ahlusunnah wal jamaah:

    Kalangan ini terbentuk 300 tahun setelah hijrah nya nabi saw. Dipelopori oleh umar bin abdul aziz. Pada masa kekhalifahan umar bin abd aziz, terdapat 4 kelompok. 1. Pengikut ahlul bayt nabi (syiah) 2. Pengikut muawiyah ( pembenci keluarga nabi) 3. Khawarij ( kumpulan orang orang yang merasa paling benar). 4. Golongan gak kiri, gak kanan. Pokoknya shalat dan ngaji ( lainnya masa bodo’). Kelompok 2,3 dan 4. Bergabung menjadi ahlusunnah wal jamaah.

    Wahabi/salafi/tablig:

    Kelompok ini terbentuk di zaman masuknya inggris ke hijaz. Dipelopori oleh Muhammad bin abd wahab. Kalangan ini menghancurkan tradisi Islam saat itu dgn alasan membasmi bid’ah. Mereka menghalalkan darah kaum Muslim selain mereka karena dianggap kafir oleh mereka. Padahal bid’ah yang mereka Katakan adalah tradisi keluarga nabi turun temurun.
    Kalangan ini menghidupkan gaya bani umayah dalam memusuhi keluarga nabi yang pada tahap berikutnya adalah menjauhkan umat Islam dari keluarga nabi yag pada ujungnya menjauhkan umat dari nabi saw.

    Berhubung sudah terlalu panjang, sy lanjutkan besok

    Suka

  6. karena ajaran kalian semua bertentangan dengan ajaran keluarga nabi…..
    apa apa yang datang dari keluarga nabi pasti kalian bilang syirik lah, bid’ah lah. ini lah itu lah. pokoknya gak mau umat islam dekat dan mengikuti ajaran keluarga nabi. karena kalian merasa bahwa abd wahab lebih tahu tentang ajaran nabi lebih dari pada keluarga nabi sendiri.
    apakah kalian mengakui hadist hadist keutamaan ahlul bayt nabi ?

    apakah kalian pernah mengikuti anjuran anjuran keluarga nabi ?

    apakah kalian pernah mendengar hadist hadist dari keluarga nabi ?

    dan…..
    apakah kalian fikir waktu muhammad bin abdul wahab membantai kaum syiah di zaman itu adalah pembantaian orang orang sesat?? kalau anda belajar pasti anda tahu, bahwa yang dibantai itu adalah bani fatimiyah alias anak cucu sayidah fatimah az zahra binti muhammad saw alias anak cucu rasulallah saw.

    ajaran kalian intinya adalah menjauhkan umat islam dari keluarga nabi yang pada ujungnya adalah menjauhkan umat dari nabi mereka sendiri. karena ajaran kalian adalah wahabi bertopeng ahlusunnah….

    mengenai sunnah rasul insya allah kami lebih tahu sunnah rasul daripada kalian karena kalian ngambil sunnah nya dari sumber yang tidak jelas. sehingga kalian mengartikannya dengan seenak udel nya sendiri.
    contoh:
    – betul rasul pernah mensunnahkan memakai jenggot. itu dikarenakan beliau ingin umat islam beda dengan yahudi pada saat itu. dan lagi pula rasul suka kebersihan dan kerapihan. jenggot pun haru rapi, tp bukan seperti kalian yang jenggotnya acak acakan gak karuan kayak semak semak begitu. ini cuma contoh simple aja.

    btw…..
    buat kalian khan,muawiyah, dan yazid khan amirul mukminin (pemimpin orang mukmin)…..jadi boleh dong imam ente yang ente anggap sebagai seorang mukmin (dibawah kepemimpinan muawiyah dan yazid) di doain biar di tempatkan oleh allah swt bareng sama amir nya (muawiyah dan yazid).


    Admin :

    #Ternyata anda yang menafsirkan hadits seenak udel, silahkan tealaah baik2 komentar anda. Jangan sampai senjata makan tuan.
    # kenapa pertanyaan ngak dijawab malah seahkan mengalihkan pembicaraaan, mirip dengan ulama kalian kalo sdh dikalah argumen selalu mengalihkan pembicaraan. Kami pernah nonton debatnya.

    #apakah kalian mengakui hadist hadist keutamaan ahlul bayt nabi ?

    apakah kalian pernah mengikuti anjuran anjuran keluarga nabi ?

    apakah kalian pernah mendengar hadist hadist dari keluarga nabi ?

    Kalo memang anda tau silahkan tunjukkan dalilnya, beserta sumbernya yang jelas jangan sampai Ahlussunah yang lebih mencintai Ahlul bait ketimbang kalian.

    # kenapa Al Qur’an dan kitab hadits versi syi’ah tidak pernah di publikasikan ke Masyarakat??? Apa takut ketahuaan bohongnya???

    NB : Tolong penulis kommentar diatas jawab pertanya saya dengan lengkapa. Syukran.

    Suka

  7. inalilahi waina ilaihi rodjiun…….
    wahai sheik….. Insya allah engkau di pertemukan dengan para imam kalian seperti m.abdul wahab, bin baz,abu sofyan, muawiyah, dan anaknya yazid bin muawiyah.
    dan semoga engkau menerima janji Allah atas ajaranmu sebagai seorang pengingkar keluarga nabi.

    Admin : Tolong tunjukkan kenapa Syaikh Jibrin Rahimahullah sebagai pembawa ajaran pengingkar keluarga nabi???

    Kalian(syiah) mengaku pendukung keluarga Nabi, tapi apakah perintah Rasulullah (sennah beliau) telah banyak kalian kerjakan??

    Suka

  8. satu lagi ahli ilmu berpulang,
    wahai syaikh telah sempurna amalmu, wahai syaikh telah selesai karyamu..
    wahai syaikh.. semoga Allah mendudukanmu di antara orang2 shidiq, para mujahid, ..para anbiya wal mursaliin, di jannahNya yang kekal, kami Insyallahu ta’ala menanti takdir kami, menanti saat kami dengan bekal nasihat yang pernah engkau wejangkan pada guru-guru kami, kepada kami..
    wahai syaikh, wahai imam, wahai mujahid ilmu… selamat jalan..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s