Uncategorized

Apa Yang Sebenarnya Diekspor AS Ke Iran?


Di luar berkata apa, di dalam berkata lain. Itulah mungkin yang dilakukan oleh Iran dan AS. Associated Press dalam penyelidikannya di tahun 2008, menemukan peningkatan dramatis dalam nilai dolar akan ekspor AS ke Iran, selama masa jabatan Presiden George W. Bush.

AP menemukan beberapa item yang aneh dalam data ekspor AS, termasuk senapan militer. Pemerintahan Bush mengatakan datanya sudah akurat, dan senjata benar-benar itu sebenarnya dikirim ke Irak.

Government Accountability Office (GAO) menemukan statistik resmi ekspor pemerintah AS ke Iran tahun 2004-2008 itu keliru, termasuk hampir 100 jenis barang, di antaranya senapan dan bagian-bagian pesawat, yang juga dikirim ke negara-negara lain, termasuk Irlandia, Israel dan Irak.

Barang lainnya dalam data ekspor itu sebagian besar adalah alat pertanian, alat medis atau alat teknologi informasi.

Departemen Keuangan adalah salah satu lembaga lain dengan peran dalam menegakkan sanksi dan pelacakan pengiriman ke Iran. Mereka tidak bisa memberikan informasi yang lengkap dan tepat waktu mengenai izin ekspor.

Kemudian Departemen Kehakiman telah dituntut beberapa orang selama bertahun-tahun karena penyelundupan barang selundupan termasuk bagian jet tempur dari Amerika Serikat ke Iran.

Meskipun hubungannya tegang, ekspor AS ke Iran meningkat dari sekitar $ 8 juta pada tahun 2001, menjadi $ 683 juta di tahun 2008. Iran menerima sekitar $ 282 juta hanya pada tahun lalu saja dari ekspor AS. Nah lho? (sa/newsmax)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s