Entrepreneurship

10 Aturan Agar Bisnis Anda Sukses


Apa yang diperlukan dalam memulai dan berhasil dalam usaha? Pertanyaan ini sering ditanyakan pada saya dan oleh pengusaha yang usahanya belum seperti yang diinginkan.

Meskipun tidak ada jawaban yang pasti yang sesuai dengan semua jenis usaha, ada sejumlah saran yang diikuti oleh para pengusaha sukses.Terlepas dari apa yang Anda jual, anda akan tetap berada di depan jika anda hidup dengan 10 aturan kesuksesan usaha ini .

1. Jujur pada diri sendiri. Tidak peduli berapa banyak uang yang dihasilkan orang lain, jika Anda tidak menikmati usaha, tidak merasa bangga dengan apa yang Anda kerjakan dan bagaimana melakukannya, maka jangan lakukan. Jika Anda menjalankan usaha yang tidak Anda sukai atau tidak yakini, meskipun hanya sesaat meraih kesuksesan, maka ini akan menghantui Anda .

2. Temukan kebutuhan dan penuhi. Ya, Anda sudah seringkali mendengarnya. Tapi memang masih berlaku. Dengan menghasilkan produk atau jasa yang banyak orang tahu mereka membutuhkannya. Alasannya: Anda tidak perlu mengeluarkan banyak waktu dan uang untuk meyakinkan prospek bahwa mereka membutuhkan apa yang Anda jual. Anda bisa fokus mengapa Anda adalah sumber terbaik untuk memuaskan kebutuhan mereka. Yakinkan bahwa “kebutuhan” tersebut akan membuat orang mengeluarkan uang untuk memenuhinya.

3. Pilih produk atau jasa yang bisa lebih banyak Anda jual daripada yang Anda keluarkan untuk membuat atau membelinya. Jika perbedaan antara biaya dan nilai jual terlalu rendah, maka Anda akan kesulitan menumbuhkan bisnis. Jika profit margin terlalu rendah, Anda tidak memiliki cukup dana untuk menyewa karyawan, membayar sewa (jika Anda ingin memindahkan bisnis dari rumah), lebih banyak beriklan, dan melakukan hal-hal lain untuk ekspansi.

4. Membuat estimasi pengeluaran yang realistis, kemudian gandakan. Banyak usaha baru yang melupakan masalah pemasaran, pemenuhan, biaya overhead, pajak pendapatan atau justru mengabaikannya.

5. Bersikap jujur pada pelanggan dan prospek Anda. Jangan memberi janji yang tidak bisa Anda penuhi. Jangan berbohong atau membesar-besarkan benefit apa yang Anda jual dan selalu berikan produk atau jasa yang berkwalitas. Pemasaran dari mulut ke mulut selalu menjadi cara yang paling ampuh bagi usaha kecil untuk mendapatkan pelanggan. Internet dan situs jejaring sosial menyebarkan kata-kata (baik atau buruk) ke pelanggan potensial.

6. Memahami pentingnya pemasaran dan belajar bagaimana menjalankannya dengan efektif. Kesuksesan tidak langsung menghampiri karena Anda menemukan produk yang lebih baik atau menulis ebook tentang menanam tomat atau mengajar anak membaca. Untuk mendapatkan pelanggan Anda harus memasarkan produk atau jasa secara efektif dan terus-menerus.

7. Perlakukan vendor, pabrik dan penyedia jasa dengan rasa hormat dan biarkan mereka tahu bahwa Anda menghargainya. Mereka adalah bagian penting dalam tim dan kesuksesan Anda. Jika Anda merendahkan mereka, memberi pertanyaan yang sebenarnya bisa Anda jawab sendiri, menunjukkan bahwa mereka tidak melakukan pekerjaannya dengan baik, atau terus-menerus mengganggu, mereka tidak akan membantu Anda – dan secara bersamaan menjatuhkan Anda.

8. Menggunakan web. Terlepas dari apa yang Anda jual atau kepada siapa menjualnya, ada peluang yang baik jika konsumen berkesempatan menggunakan internet untuk melakukan pembelian. Mereka bisa menggunakan buku kuning online untuk menemukan florist di Florence, SC; atau menggunakan Google, MSN atau Yahoo dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan. Jika konsumen tidak bisa menemukan Anda untuk memenuhi permintaan mereka, mereka akan memilih salah satu pesaing Anda.

9. Jangan mengharap keajaiban. Ya, orang menghasilkan uang saat mereka tidur atau sedang berlibur – Internet yang bisa mewujudkannya. Namun, setelah mereka berinvestasi waktu yang banyak, upaya, dan uang untuk membangun usaha dan membangun timnya untuk terus tumbuh dan tumbuh.

10. Ingatkan diri Anda bahwa satu adalah angka tunggal dalam bisnis. Sebuah produk, satu layanan, satu klien besar, dan semua rekaman disimpan di satu hardware komputer tanpa backup bisa menjadi sumber kegagalan. Jika Anda hanya memiliki satu produk atau jasa, Anda melewatkan kesempatan mendapatkan profit dengan menjual lebih banyak ke orang-orang yang sudah tahu dan percaya dengan Anda. Jika Anda hanya memiliki satu klien besar, maka Anda akan mendapatkan masalah jika mereka memutuskan untuk mengganti vendor atau jika mereka sedang ada masalah keuangan. Dan jika semua rekaman ada di komputer dan Anda tidak selalu mem-back up file-file penting, kerusakan hard drive bisa menghancurkan bisnis.

***

Oleh Janet Attard
Sumber: http://www.businessknowhow.com

Diterjemahkan oleh: Iin -Tim Pengusahamuslim.com

Iklan

1 thought on “10 Aturan Agar Bisnis Anda Sukses”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s